Monday, November 28, 2016

Cara Budidaya Bayam Organik

Budidaya bayam efektif dilakukan hingga ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Di Indonesia ada dua jenis kangkung tanaman (Amaranthus spp.) Akan umum dibudidayakan petani.

Awalnya, jenis bayam tanaman yang termasuk bayam hijau kale dan merah. Umumnya, lebar daun relatif kecil, untuk jenis terang bayam hijau warna oriental agak keputihan hati bayam merah memiliki kecenderungan untuk menjadi merah berwarna gelap. Tipe kedua, berdaun lebar bayam atau raja bayam. Warna daun hijau gelap cenderung keabu-abuan, tumbuh tegak. Hanya bagaimana panen bisa dicabut atau dipotong.


Dalam metode, pembinaan bayam organik dan alami memiliki perlakuan yang sama dengan pertanian non-organik, dalam pengiriman dengan jenis pupuk. Adapun pengendalian hama, petani biasa berurusan dengan memperbaiki kesehatan tanaman seperti pupuk, penyiraman dan menjaga kebersihan taman.

Bayam pengasuhan lebih efektif cara membuat nutrisi hidroponik sendiri terbawa tanpa tingkat persemaian sebelumnya. Hal yang perlu diperhatikan adalah tanaman bayam membutuhkan sinar matahari penuh. Suhu terbaik berjumlah antara 16-20oC, dengan humidness antara makhluk. Namun bayam hijau dapat menyesuaikan diri dengan suhu panas seperti seperti Jakarta selama kelembaban tinggi. Pada musim hujan tidak begitu baik tumbuh bayam hijau, daun bayam mudah rusak mengalami hujan secara konsisten.

Benih untuk budidaya bayam dipersiapkan dengan baik melalui perbanyakan benih. Benih Diambiul tanaman bayam yang dipertahankan sampai tua mengenai sekitar 3 bulan. Dalam hal tanaman muda sudah diambil bijinya, hidup tidak panjang dan tingkat perkecambahan biji rendah. benih kangkung yang baik dapat disimpan hingga satu usia 12 bulan.

Benih bayam tidak memerlukan masa dormansi. Oleh karena itu, benih yang baru dipanen sebenarnya siap untuk ditanam segera. Keuntungan dari budidaya benih bayam adalah 5-10 kilogram per hektar, sangat tergantung pada kesenjangan keterampilan.

Pertama tanah haluskan dan terkait dengan tempat tidur. lebar Bedangan dari 1 meter dan tinggi lebih dari 20 cm panjang sementara mengejar kondisi tanah. Jarak antara tempat tidur dari 30 cm. Sebaiknya kasur yang membentang dari timur-barat untuk mewujudkan pencahayaan.

Budidaya bayam sensitif terhadap jenis tanaman hidroponik yang mempunyai nilai ekonomi tinggi keasaman tanah. Jika tingkat pH keasaman tanah yang rendah kurang dari setengah lusin harus menetralisir dengan kapur hijau atau dolomit sebanyak 2-3 ton setiap hektar. Dalam kasus pH lebih dari 7 menetralkan dengan sulfur. pupuk menyebar, kotoran ayam adalah yang paling cocok, sebanyak 10 banyak per hektar dan diamkan selama 2-3 kali. kotoran ayam adalah pupuk kaya nitrogen yang dibutuhkan ramuan bayam dan sayuran daun lainnya.

No comments:

Post a Comment